Translate

Minggu, Februari 03, 2013

Kazzekage Gara

~Pidato Gaara~

"atas nama manfaat dan keuntungan sebagai sebuah bangsa dan negara
shinobi telah saling membenci dan menyakiti satu sama lain bertahun-tahun lamanya, dari perang besar ninja pertama hingga ketiga.
kebencian itu berseru untuk kekuasaan, demikian, aku pun lahir.
di masa yang lalu, aku juga punya kebencian dan ingin kekuasaan…
aku dulunya seorang jinchuriki.
dan aku benci dunia ini dan manusia yang di dalamnya dan berpikir untuk menghancurkan mereka.
inilah yang coba dilakukan oleh akatsuki saat ini.
namun… seorang shinobi dari desa konohan telah menghentikanku.
dia menangis untukku, musuhnya!
kami saling terluka dalam pertempuran yang lain tapi dia tetap menganggapku seorang teman baginya
dia sudah menyelamatkanku
kami ini musuh, tapi kami berdua juga jinchuriki…
ketika kami berbagi dan mengalami rasa sakit yang sama,
tak akan ada yang namanya darah yang jahat
tak seorang pun disini adalah musuh
karena kita semua mengemban rasa sakit atas kepahitan yang disebabkan oleh akatsuki.
desa Pasir…
desa Batu…
desa Konoha…
desa Kabut…
desa Awan, kini tak ada lagi
sekarang, hanya ada…shinobi
jika kalian masih belum bisa memaafkan desa pasir,
setelah perang ini berakhir, kalian bisa mengambil kepalaku
musuh kini tengah mengincar teman yang sudah menyelamatkanku!
jika dia jatuh ke tangan musuh, dunia ini akan selesai!
aku ingin melindungi temanku!
aku ingin melindungi dunia ini!
tapi aku masih terlalu muda,
masih belum terlalu berpengalaman untuk melindungi dunia ini.
jadinya aku memohon pada kalian untuk meminjamkanku kekuatan kalian!
semua yang merasa seperti aku, ikuti aku."
(gaara ~ naruto shippuden eps 261)

0 komentar:

Posting Komentar

pembaca yang baik tinggal kan komentar dan saran

Powered By Blogger

Template by:

Free Blog Templates